Dua Gedung Aset Pariwisata Kabupaten Paniai Dibakar TNI/Polri

Posted by Papuan Voices On Jumat, Desember 16, 2011 1 komentar
Salah satu gedung terbakar (Sumber Foto: Detik)
PAPUAN, Paniai --- Tadi malam, Kamis (15/12), pukul 23:00 WIT dikabarkan TNI/Polri telah membakar ludes dua gedung milik Kantor Pariwisata Kabupaten Paniai di Distrik Madi, Bukit Dupia.

Baren Pigome, salah satu pemuda setempat ketika dihubungi Papua Voice membenarkan peristiwa tersebut.

“Mereka baru saja membakar kantor pariwisata. Tidak tau alasannya apa,” kata Pigome.

Menurut Pigome, semua warga masyarakat tidak keluar dari rumah karena takut terhadap TNI/Polri.

“TPN/OPM dorang pasti di hutan yang jauh sana, kenapa TNI/Polri masih siaga secara ketat di semua sudut-sudut kota,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan TNI/Polri terus mondari-mandiri di Paniai dan menimbulkan rasa takut bagi warga sipil.

“Sampai saat ini saya hanya bisa lihat kendaran Polisi dan tentara yang lalu-lalang, hampir tidak ada kendaraan warga sipil,” tegasnya.

Situasi di Paniai semakin mencekam, dan perlu mendapat perhatian yang serius. Belasan anggota TPN/OPM di kabarkan telah tewas.

“Kemungkinan korban akan terus bertambah karena TPN/OPM diserang dari berbagai sudut dan sisi, termasuk dari udara dengan helicopter,” kata Pigome.

Sampai saat ini situasi Paniai masih mencekam. Banyak warga sipil merasa ketakukan dan memilih mengungsi. Ada yang ke Nabire, Timika, Deiyai, maupun Dogiyai

SONNY DOGOPIA


1 komentar:

Akademi 7-14 mengatakan...

Ini skenarii untuk meningkatkan tensi keamanan di Papua. Setelah membakar, TNI dan Polisi akan balik menudu, TPM yang melakukan. Kurang ajar benar.

Posting Komentar