Kapolres Paniai Ancam Tindak Warga Yang Bantu anggota TPN/OPM

Posted by Papuan Voices On Jumat, Desember 16, 2011 1 komentar
Kapolres Paniai AKBP Jannus P. Siregar S.Ik (Foto: JUBI)
PAPUAN, Paniai --- Siang ini, Jumat (16/12), beberapa warga sipil di Kabupaten Paniai melaporkan bahwa ada ancaman yang datangnya dari Kapolres Paniai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jannus Siregar, S.Ik jika diketahui ada yang membantu anggota TPN/OPM pimpinan Jhon Magay Yogi.

“Ancaman itu datang dari Kapolres Paniai sendiri, dan ini membuat kami takut sekali,” kata Dolvina Degey, salah satu warga sipil di Kampung Eduda melalui pesan singkat kepada Papuan Voices siang ini.

Menurut Dolvina, ancaman tersebut disebarkan pada warga sipil di Desa Uwani, Desa Badauwo, dan Desa Yagiyo, dan beberapa desa di sekitar Distrik Paniai Timur.

“Dengan ancaman itu kami telah mengungsi, karena nanti bisa saja mereka (TNI/Polri) asal-asal tuduh dan membunuh kita dengan semaunya,” kata Dolvina.

Bahkan lanjut Dolvina, jika ada warga sipil yang diketahui memberikan makanan atau tumpangan ke TPN/OPM, maka akan langsung berurusan dengan TNI/Polri.

“Padahal, TPN/OPM sudah lari jauh dari Eduda, kami duga aparat hanya mau membenarkan tindakan yang mereka buat,” imbuhnya. .

Sementara itu, Kapolres Paniai AKBP Jannus Siregar, S.Ik ketika dikonfirmasi Papun Voices terkait himbauan tersebut turut membenarkannya.

“Benar, kami akan menindak tegas masyarakat yang ikut bergabung dengan TPN/OPM,” jelasnya melalui pesan singkat.

Lanjut Kapolres, hal tersebut ia sampaikan saat tatap muka dengan masyarakat di kaki gunung Eduda, Paniai beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini situasi di Paniai masih mencekam. Banyak warga sipil dari Paniai telah mengungsi. Ada yang ke Kabupaten Nabire, Deiyai, Dogiyai, dan bahkan ke Timika.

OKTOVIANUS POGAU


1 komentar:

Anonim mengatakan...

TPN/OPM di Paniai sudah bertindak. Sudah menunjukan benar2 TPN. Sekarang mana lagi TPN2 yang lain. Yang selalu bicara banyak. Omong besar di media massa. Bilang mau berjuang untuk kemerdekaan Papua. Wahaaai, dimana kalian? Dimana?

salut untuk Tuan Yogi dan kawan2 di Eduda. Berjuang sampai titik darah penghabisan.

Posting Komentar