Terjadi Baku Tembak di Paniai, Satu Brimob di Kabarkan Tewas

Posted by Papuan Voices On Selasa, Desember 13, 2011 10 komentar
Helikopter milik TNI/Polri (Foto: Ilustrasi)
PAPUAN, Paniai --- Baku tembak antara TNI/Polri dengan TPN/OPM pimpinan Jhon Yogi di Devisi II Pembela Keadilan IV Paniai, masih terus berlangsung di Markas Eduda, Kampung Kugikou, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua, Selasa (13/12) siang ini.

Di kubuh aparat TNI/Polri, satu Brimob di kabarkan tewas, dan satu lagi mengalami luka berat dan masih sedang dirawat di RSUD Paniai.

Yustinus Gobay, salah satu warga sipil di Paniai kepada media ini melalui sambungan telepon selulernya membenarkan bahwa ada satu anggota Brimob yang tewas dan satu lagi luka berat.  

“Di kubuh OPM kami masih belum tahu, tapi kemungkinan besar ada dan pasti banyak korban, karena mereka di serang dari udara dengan helikopter,” jelas Gobay. 

Gobay juga menjelaskan bahwa markas TPN/OPM di Eduda telah ludes di bakar TNI/Polri, bahkan menurutnya sudah belasan kali Helikopter milik TNI/Polri bolak-balik dari Madi (Ibukota Paniai) ke Eduda. 

Kata Gobay, mungkin karena aparat TNI/Polri menyerang dengan Helikopter, dan sampai di markas mereka, maka terjadi perlawanan dari pihak TPN/OPM karena marah. 

“Kami tidak tahu sampai kapan perang antara TNI/Polri dan TPN/OPM berhenti,” jelas Gobay. 

Ia berharap kehadiaran aparat TNI/Polri di Paniai dikurangi, karena telah menimbulkan keresahan diantara masyarakat Papua, dan pada khususnya di wilayah Paniai. 

“Kami telah mengungsi dari kampung kami karena takut, perhatian dari pemerintah daerah sama sekali tidak ada,” ucap Gobay. 

Kapolres Paniai, AKBP Jannus Siregar S.Ik ketika di hubungi media ini berkali-kali tidak mengangkat telepon selulernya, SMS juga tidak di balas.
 
OKTOVIANUS POGAU


10 komentar:

Anonim mengatakan...

biadab militer indonesia....

Anonim mengatakan...

memang... hutan ku tak sekejam medan perang,,,
tapi kau bakal mati karna nya

Anonim mengatakan...

rumah aku di madiiii smoga semua aman....

Anonim mengatakan...

BLOG INI JELAS-JELAS SEKALI MEMBERITAKAN BERITA SECARA SEPIHAK, KAMI RAGU AKAN KEBENARAN BERITA DI BLOG INI. BLOG BERISIKAN HASUTAN DAN ISU PENYESATAN YANG MELANGGAR UNDANG2

Anonim mengatakan...

d kasih enak,layak ngga mau ya udh minta M...MATI tooo????

Anonim mengatakan...

aspirasi M artinya MAMPUS

Anonim mengatakan...

TAI BABI MO MERDEKA

Anonim mengatakan...

BABI BAKAR KO ADMIN

Anonim mengatakan...

Terimakasi buat info dari blog ini. Blog ini telah memberitakan hal-hal yang selama ini disembunyikan media Indonesia kebanyakan. Maju terus Papua, suda saatnya kita bicara kebenaran.

Anonim mengatakan...

@Anonim

Posting Komentar